Menu Tutup

Suasana Liburan Hari Raya Idul Fitri di Villa Lembang

Meski warga Bandung juga memanfaatkan libur hari kedua Lebaran dengan rekreasi, namun wisatawan berpelat B dari Jakarta tak kalah jumlahnya.Ada sejumlah spot wisata di Bandung Raya yang diserbu wisatawan Lebaran yang mengisi liburan bersama keluarga di kawasan lembang dan villa lembang mereka dengan sangat senang meskipun hal yang di cari dan di favoritkan terjawab walaupun harus pergi bermacet ria tetapi tidak menyurutkan niatnya untuk menginap di villa kawasan lembang yang mungkin spot terbanyak ke villa istana bunga lembang .

Beberapa Kawasan Lembang dan Gunung Tangkuban Perahu, Kebun Binatang Bandung, Kawasan Ciwidey, serta kawasan wisata belanja di Kota Bandung sangatlah padat .
Arus wisata ke kawasan Lembang selain warga Bandung juga warga Jakarta. Hal itu terpantau dengan mengalirnya arus lalu lintas dengan kendaraan berpelat nomor polisi B pada Kamis (7/7/2016).
Tujuan wisata di kawasan Lembang selain Gunung Tangkuban Perahu juga kawasan Maribaya, Cikole, kawasan kuliner serta jalur itu juga menjadi jalur perlintasan ke kawasan wisata pemandian air panas Ciater, Kabupaten Subang.
Sedangkan kawasan Kebun Binatang sudah membludak sejak Rabu atau hari Lebaran. Pihak pengelola, seperti dikutip dari Antara, memprediksi puncak kunjungan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu lusa.
Kawasan wisata kuliner Bandung juga berharap bisa melayani puncak kunjungan pada momen Lebaran.Sedangkan kawasan kuliner di Kota Bandung adalah kawasan Dago, Dipatiukur, Punclut serta di beberapa kawasan lainnya. Kawasan Jalan Citarum juga menjadi kawasan kuliner bagi wisatawan.

Wisata keluarga Kebun Binatang juga menjadi pilihan dan jumlah pengunjungnya membeludak. Kantong parkir di Jalan Tamansari Kota Bandung dipenuhi kendaraan wisatawan.

Liburan Lebaran di Lembang
Liburan Lebaran di Lembang

Kondisi lalu lintas padat terlihat di Jalan Raya Lembang tepatnya di kawasan Gudang Kahuripan, Bandung Barat, Jawa Barat hari ini. Sejak pagi tadi, 2 lajur jalan raya dari Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya dipadati kendaraan utamanya mobil pribadi dan bus pariwisata.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (24/12/2015), sejak pukul 08.00 WIB, mobil nyaris tidak bisa bergerak menuju arah Lembang. Kemacetan lalu lintas setidaknya 7 km dari Bandung memaksa warga harus menempuh waktu berjam-jam.

Selain padatnya kendaraan, kemacetan dipicu oleh banyaknya kendaraan yang diparkir di bahu jalan serta sedikitnya polisi yang mengatur lalu lintas.

Libur panjang Maulid Nabi Muhamad SAW, Natal, dan Tahun Baru serta libur sekolah benar-benar dimanfaatkan warga untuk berlibur ke Lembang.

Meski tempat-tempat wisata umumnya baru buka pukul 10.00 WIB, para pengunjung rela antre di depan gerbang tiket masuk termasuk mengisi liburan ke daerah lembang sekalian mencari penginapan atau villa di lembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *