Menu Tutup

Mengenal Tempat Wisata di Lembang / Villa Istana bunga Lembang

Bagi anda yang ingin mengenal beberapa tempat wisata di lembang mungkin hal yang dapat di pertimbangkan untuk mengisi liburan di lembang ataupun menginap di villa istana bunga lembang atau pun villa bandung kami sedikan Villa Buat rombongan di Villa istana bunga Lembang yang mungkin belum pernah belum berwisata di Lembang Bandung? bila belum buruan berwisata kesini karena di Lembang terdapat berbagai tempat wisata yang bagus dan unik. Di Lembang ini terdapat berbagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga mulai dari wisata alam, edukasi, sampai ke wisata kuliner. Wisata di lembang ini termasuk berbagai wisata yang dicari oleh banyak orang. Di Lembang juga terdapat wisata alam yang sangat indah dan menarik. Para Penelusur yang berwisata ke Lembang pasti akan mendapat berbagai pengalaman dan kepuasan tersendiri. Berikut beberapa tempat wisata yang berhasil kami rangkum khusus untuk Para Penelusur.

  1. Jendela Alam

Para Penelusur pasti penasaran apa itu Jendela Alam. Ternyata nih Jendela Alam adalah Arena belajar, tempat outbound dan rekreasi untuk anak-anak dan dewasa dengan sentuhan alam yang indah dan udara yang sejuk, cocok pula sebagai tempat wisata keluarga untuk mengenal alam. Di Jendela Alam Para Penelusur dapat memberikan anak anda hiburan sekaligus arena belajar yang menyenangkan. Disini Para Penelusur dapat melakukan berbagai aktifitas seperti mencoba bercocok tanam yang tentunya sangat bermanfaat untuk mengenalkan si kecil terhadap tumbuh-tunbuhan.

  1. Kampung Daun

Para Penelusur tau ga yang unik dari Kampung Daun ini? ternyata nih Kampung Daun ini menggunakan saung yang sangat banyak dan terletak di perbukitan didalam belantara pepohonan dan bahkan sungai yang mengalir. Ketika di malam hari, suasana romantis semakin kental. Lampu kuning menyala di sisi-sisi jalan diantara kegelapan malam, jalanan setapak sedikit berkelok dari batu-batu dan saung panggung dari bambu diantara pepohonan. Di saung-saung inilah Para Penelusur dapat menikmati makanan dengan suasana santai dengan bersantap secara lesehan. Pada bagian depan saung, terdapat kentongan yang biasa ada di pos ronda di pedesaan. Sisi-sisinya ditutupi dengan tirai putih yang diikat pada tiang-tiang bambu. Dengan atap jerami, saung semakin menyatu dengan suasana pedesaan yang ingin ditampilkan. Saung ini akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantap karena disini dapat mendengar gemericik air yang mengalir sambil menghirup udara yang bersih dan segar, memanjakan mata Para Penelusur dengan pemadangan yang alami romantis, melihat dinding tebing beserta pepohonan dan lampu-lampu. Ditambah lagi dengan bantal yang ada di saung, bisa-bisa membuat Para Penelusur tertidur dibuai sejuknya udara malam.

  1. Sapu Lidi

Para Penelusur yang kesini pasti akan suka. Karena Sapu Lidi Lembang menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan pemandangan sawah yang alami, di tunjang dengan udara khas pegunungan Lembang yang segar dapat memberikan pengalaman baru yang menenangkan. Para penelusur dapat menikmati hidangan khas Sunda yang lezat dan tentunya di sajikan dengan keramah tamahan khas jawa barat. Menu-menu yang paling banyak diminati diantaranya adalah ayam kahaseupan, ayam bakar daun, sapi gigibrik dan ayam bakar warisan. Para Penelusur juga bisa menghabiskan malam disini, karena  Sapu Lidi Lembang menyediakan tempat penginapan resort alam yang tersebar di antara danau sapulidi dengan jumlah kamar mencapai 25 kamar yang di desain dengan exterior yang unik serta interior yang nyaman. Terdapat beberapa tipe penginapan di Sapulidi Lembang diantaranya, suite, suite lake, executive dan president.

  1. Air Terjun Maribaya

Para Penelusur tau ga cerita unik dari Air Terjun Maribaya ini? ternyata konon Maribaya adalah sebuah perkampungan kecil di kaki Gunung Masigit dan dialiri dua sungai. Perkampungan kecil itu berasal dari nama seorang wanita cantik yang menjadi sumber kehebohan orang, terutana kaum pria. Perempuan tua cantik tersebut sangat khawatir akan nasib puterinya. Tapi, tak bisa berbuat apa-apa karena termasuk orang yang hidup jauh daripada berkecukupan. Karena kecantikan puterinya, mereka takut akan terjadi malapetaka pada keluarganya. Terdorong ingin membahagiakan anak cucunya kelak, orangtua wanita cantik tersebut pergi bertapa ke Gunung Tangkuban Parahu. Setelah mendapat dan menjalankan wangsit, menumpahkan bokor, muncul sumber air panas mineral mengandung belerang, dan jadilah sumber air panas yang dapat digunakan untuk pengobatan. Sejak saat itulah, banyak orang yang berkunjung ke tempat tersebut. Untuk berobat, berekreasi menghirup udara segar alam pegunungan, dan perbukitan. Demi mengenang puterinya, perkampungan kecil itu diberi nama sesuai dengan nama puteri cantik mereka, yaitu “MARIBAYA”.

  1. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha adalah sebuah lembaga penelitian dengan program-program spesifik yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Obervatorium Bosscha ini merupakan pusat penelitian dan pengembangan ilmu astronomi di Indonesia. Observatorium Bosscha ini merupakan observatorium tertua di Indonesia yang berdiri tahun 1923 dan masih menjadi satu-satunya obervatorium besar di Indonesia hingga di Asia Tenggara. Observatorium Bosscha ini memiliki peran penuh tanggungjawab sebagai penegak ilmu astronomi di Indonesia. Walaupun Observatorium Bosscha ini sudah berusia 87 tahun, namun bangunan Observatorium Bosscha yang berbentuk kubah itu masih terlihat kokoh. Memang Observatorium Bosscha ini bukan tempat wisata, namun lewat teropong yang berada di dalam gedung itu pada hari dan jam tertentu para penelusur dapat menyaksikan langsung pesona benda-benda angkasa yang tidak kalah asyiknya ketika berwisata.

  1. De’Ranch

Pada awalnya adalah tempat pemeliharaan kuda tunggang dan beberapa ekor sapi perah dengan luas tanah 5 hektar.namun lokasi ini memiliki pemandangan yang indah dan berpotensi menjadi tempat wisata yang unik.hal ini yang menjadi dasar pertimbangan Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group untuk mengembangkan tempat ini dengan menampilkan konsep tempat wisata unik yaitu  ‘wisata kuda ala cowboy’.lalu dipakaillah nama DE’RANCH yang sangat cocok dengan suasana peternakan ini.kemudian Uke Ridwan ditunjuk untuk mewakili THE BIG PRICE CUT sebagai pengelola DE’RANCH. Pada bulan Desember 2007, DE’ RANCH resmi dibuka untuk umum sebagai tempat wisata kuda ala cowboy yang bertemakan ‘food, leisure and knowledge’. Untuk Uke Ridwan, kuda bukanlah binatang asing, kuda telah dikenalnya semenjak usia 10 tahun, dan sebagai pehobby kuda, mengelola sebuah tempat yang berhubungan dengan kuda adalah cita-cita nya sejak kecil. Hingga saat ini DE’ RANCH telah mempunyai sekitar 20 ekor kuda dari berbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata kuda DE’RANCH pun bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda yang berdomisli di sekitar lokasi DE’RANCH.

  1. Floating Market

Disini ada yang unik nih para penelusur, kita membayar makanan yang dijual diatas perahu-perahu dengan koin yang terlebih dahulu kita tukarkan di kasir yang ada di depan pintu masuk dan bisa juga di area food court.untuk yang mau nyoba makan langsung diatas perahunya juga bisa kok. hehe asik kan wisata kuliner sambil menikmati indahnya suasana alam. wih pasti makannya bisa banyak tuh. haha. oya untuk kalian yang sudah berkeluarga dan ingin berlibur ke floating market lembang bandung.jangan khawatir,disini ada berbagai wahana permainan anak yang seru seperti mendayung kano, flying fox, sepeda air, dan banyak lainnya dengan harga masuk wahana bervariasi mulai dari 10,000 sampai 70,000 rupiah. Selain itu, terdapat juga Kampung Leuit, yaitu berupa sawah dengan aneka sayuran organik dan kebun stroberi yang dapat dipetik sendiri.oya untuk kalian yang datang di isnag hari jangan lupa membawa payung atau topi untuk menjaga Anda dari sinar matahari yang menyengat.kalo mau santai-santai di gazebo juga disediakan penyewaan gazebo dengan harga 65.000 rupiah untuk setiap jam nya.

  1. Kampung Gajah

Berwisata ke kota kembang alias bandung aja nih penelusur,disini ada tempat wisata keluarga yang menjadi favorit.biasanya banyak orang-orang di sekitar kota bandung yang berwisata kesini terutama dari jakarta dan sekitarnya.kampung gajah wonderland ini terletak di bandung bagian utara.ditempat ini tersedia berbagai jenis wahana permainan yang menyenangkan, beberapa tempat belanja berupa factory outlet, hingga 4 jenis restoran yang menggoda para pecinta wisata kuliner. Walaupun bernama Kampung Gajah, kawasan ini tidak mempunyai gajah sama sekali.harga tiket masuk kampung gajah ini senin-jumat 10.000 rupiah sedangkan akhir pekan dan hari libur 20.000 rupiah dan untuk mobil dikenakan biaya 10.000 rupiah.jam buka di kampung gajah wonderland ini senin-jumat dari jam 9 pagi – 6 sore sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur dari jam 8 pagi – 6 sore.untuk restoran yang ada disini buka jam 10 pagi – 8 malam untuk hari senin -jumat sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur buka dari jam 9 pagi – 6 sore.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Untuk pergi ke sana, dari Bandung kota kita mengadakan perjalanan sekitar 7 km ke arah Lembang, sebuah kota susu nan dingin. Seterusnya mengambil jalur ke utara atau arah Subang sekitar 7 km lagi, nah pas di Cikole, atau titik puncak pass antara perbatasan Bandung – Subang ada arah ke kekiri menuju  tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu. Disitu ada papan penunjuk arah yang jelas menunjukkan arah menuju tempat Wisata Tangkuban Perahu. Dari titik pertigaan ini, kita akan melalui jalan mendaki dan berkelok sekitar 3-4 km menuju arah puncak dengan memasuki hutan pinus dan perdu. Sepanjang jalan seringkali kita ditemani kabut tipis nan dingin, apalagi di musim hujan, menambah suasana romantis.

  1. Air Panas Ciater

Tempat pemandian air panas Ciater ini terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.letaknya pun bersebelahan dengan lembang bandung,namun tempat wisata ini masuk di daerah subang. oleh sebeb itu ,sumber air panas yang meiliki suhu antara 43 – 46 Celcius ini berasal dari gunung tangkuban perahu. Pemandian air panas Ciater ini tak hanya menjadi tujuan wisata warga jawa barat saja,selain warga ibukota juga ada yang datang dari luar pulau jawa bahkan ada lho yang datang dari luar indonesia.banyak dari mereka yang membawa keluarga untuk  menikmati liburan di akhir pekan.selain itu jika libur panjang tiba,tempat ini semakin ramai sekali didatangi oleh pengunjung.

Berikut tadi merupakan beberapa Tempat Wisata Lembang Bandung. Ayo tunggu apalagi? buruan datang dan nikmati wisata disini. Buat Para Penelusur, jika kalian suka dengan artikel ini tolong kasih comment dan share ya siapa tau teman-temanmu belum tau tempat wisata ini, sekalian membantu memajukan pariwisata indonesia.

11 Farm House

Farm House Lembang merupakan tempat wisata terbaru di dari lembang dengan keunikan terbaru ala eropa .Tempat wisata ini banyak sekali yang di tawarkan dari konsep wisata kuliner serta Wana wisata dengan keberadaan kawasan Farm House Lembang ini memang dari segi tempat sangatlah cocok dengan akses jalan yang sangat dekat dan bisa di jangkau dari arah Kota Bandung dan kalaupun anda kurang mengenal pasti ngak susah sambil anda mengedarai kendaraan Tingal Tanya Alamat Farm House Lembang.

Alamat Farmhouse Lembang
Jln. Raya Lembang Nomor 108, Cihideung
Kabupaten Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 022-82782400
Jam Operasional: pukul 09.00 – 21.00 WIB
Akun Instagram: @farmohousesusulembang
 Apa saja yang ada di Farm house Lembang

Beberapa spot menarik

Di lantai dua gerai Jus terdapat ruang/spot untuk sesi foto pre-wed, untuk saat ini ruang ini masih di buka untuk umum. Merencanakan mengambil foto pre-wed disini? silahkan, karena spotnya memang cukup menarik dengan latar belakang gedung khas desain ala eropa.

Di samping gerai jus terdapat restaurant, panggangan ayam bakar dapat terlihat jelas disini, memancing rasa lapar pengunjung.

Spot untuk berfoto

Dibagian lain terdapat juga beberapa cafe/resto yang nampak belum di buka, namun kita dapat melewati kafe ini untuk menuju lapangan terbuka hijau, mungkin anda ingin ber selfie ria disini? silahkan.

Untuk anak-anak terdapat beberapa kandang burung dan fauna lainnya di samping kiri ruang penukaran tiket dengan susu/sosis bakar, di area ini juga kita akan menemukan rumah the hobbit, kandang kambing dan kuda serta kandang kelinci.

Rumah the hobbit, kandang kelinci dan kandang kuda

Secara umum lokasi Farmhouse Lembang sangat cocok bagi anda yang suka foto karena banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Tidak mengherankan hampir disetiap sudut banyak pengunjung yang saling antri untuk mendapatkan spot foto terbaik.

TIKET MASUK FARMHOUSE LEMBANG

Untuk memasuki lokasi wisata Farmhouse Lembang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000,-/orang. Tiket ini dapat di tukar dengan segelas susu atau sosis bakar.

Tiket Parkir
Motor Rp. 5.000,-
Mobil Rp. 10.000,-

LOKASI  DAN TRANSPORTASI FARMHOUSE LEMBANG

Farmhouse Lembang terletak di Jl. raya Lembang no 108 Cihideung, jalur ini mudah dijangkau baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Untuk mengunjungi lokasi ini pengunjung dari Jakarta atau luar Bandung dapat menggunakan sarana transportasi kereta api menuju Stasiun Bandung kemudian di lanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Stasiun Bandung – Lembang.

Lokasi wisata ini terdapat di jalur utama Bandung – Lembang dan satu arah menuju tempat wisata lain seperti Floating Market, De’ranch dan Taman Begonia.

Baca juga: Transportasi Lokal Lembang dan Akses menuju Lembang

JAM BUKA DAN TUTUP FARMHOUSE LEMBANG

Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam

Berikut Info Villa yang Menjadi Sarana tempat menginap di Lembang untuk Mengunjungi Tempat Wisata di Lembang kami Share Link Pilihan Villa di bawah Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Hello~
Ada yang bisa kami bantu?
Kami menyediakan villa dan Penginapan untuk liburan :)
Powered by