Menu Tutup

Menikmati Suasana Eropa di Farm House Lembang

Wisata terbaru yang menjadi salah satu perburuan traveler dalam dan luar kota yaitu Farm house Lembang yang menjadi daya tarik yang cukup bagus di ahir pekan liburan ini sangatlah padat karena tempat wisat terbaru di lembang dengan menyajikan suasana terbaru bagi anda yang sering berkunjung kelembang alangkah baiknya untuk mencoba karena Farm house lembang merupakan tempat terdekat dengan kawasan villa istana bunga lembang.

farm house lbg 3 farm house lembang 2 farm house lembang 1 farm house lembang

Farmhouse Lembang adalah sebuah area rekreasi terbaru yang menarik untuk di kunjungi bersama pacar, teman maupun keluarga.

Apalagi saat liburan akhir pekan, tentu kebersamaan akan semakin menyenangkan dengan menikmati liburan di alam terbuka.

Farmhouse Lembang menyajikan miniatur pemandangan alam pedesaan, suasananya sedikit terkesan seperti di salah satu lingkungan eropa, tapi jangan berharap lebih yah, karena area Farmhouse Lembang memang tidak begitu luas dan dibeberapa spot terlihat masih dalam tahap pembangunan dan finishing bangunan.

Memasuki gerbang masuk Farmhouse Lembang kita akan disambut dengan petugas yang mengarahkan kendaraan, sejenak kemudian petugas tiket akan menghampiri anda, disini kita harus membeli tiket masuk dan bayar parkir kendaraan.

Area parkirnya cukup luas, terlihat bersih dan rapih, beberapa petugas kebersihan terlihat begitu sigap membersihkan dan merapihkan area ini, good point.

Disini terdapat sign/papan petunjuk yang memberitahukan arah untuk menukarkan tiket masuk dengan segelas susu atau sosis bakar, tinggal pilih yang sesuai selera anda, namun demikian pada saat kami mencoba menukar tiket ini tidak tersedia susu panas, padahal saat itu hujan rintik sehingga sangat pas jika menghangatkan tubuh dengan segelas susu hangat.

Farmhouse Lembang

Lanjut mengikuti petunjuk arah In/masuk kami menyusuri sebuah jalur yang telah di desain sedemikian rupa dengan banyak tempat duduk di sampingnya, sehingga ada banyak tempat untuk beristirahat sejenak.

Di ujung jalur ini kita akan menemukan sebuah rumah/toko kecil yang menjual berbagai handycraft, di depannya terdapat hiasan sepeda tua berwarna putih, kontras dengan lingkungan sekitar yang didominasi warna hijau, disini biasanya para pengunjung mengabadikan momen liburannya, wajar memang karena spot ini cukup bagus untuk di jadikan latar belakang foto.

Melanjutkan perjalanan terdapat dua pilihan jalur, memasuki semacam gerbang lagi yang menuju air mancur atau memasuki gedung yang menjual aneka oleh-oleh.

Kami mencoba memasuki toko oleh-oleh ini dan mendapati banyak hal menarik, salah satunya adalah adanya beberapa tumbuhan yang konon katanya dapat berfungsi sebagai obat alami.

Terdapat juga aneka kerajian tangan menarik yang dapat kita beli disini.

Toko oleh-oleh

Melalui ruang toko ini selanjutkan keluar dan mengambil arah ke kiri kita akan mendapati fasilitas toilet yang cukup bersih dan nyaman. Dan yang cukup menggembirakan bagi kaum muslim adalah adanya mushola yang bersih dan nyaman sehingga dapat mempermudah untuk melaksanakan ibadah Sholat.

Disini terlihat pengelola cukup serius dalam pengadaan fasilitas kebersihan dan ibadah, good point.

Selanjutnya kita dapat menemukan gerai jus segar, bagi yang kehausan, silahkan untuk beristirahat sejenak disini sambil menikmati sajian jus yang menyehatkan.

Beberapa spot menarik

Di lantai dua gerai Jus terdapat ruang/spot untuk sesi foto pre-wed, untuk saat ini ruang ini masih di buka untuk umum. Merencanakan mengambil foto pre-wed disini? silahkan, karena spotnya memang cukup menarik dengan latar belakang gedung khas desain ala eropa.

Di samping gerai jus terdapat restaurant, panggangan ayam bakar dapat terlihat jelas disini, memancing rasa lapar pengunjung.

Spot untuk berfoto

Dibagian lain terdapat juga beberapa cafe/resto yang nampak belum di buka, namun kita dapat melewati kafe ini untuk menuju lapangan terbuka hijau, mungkin anda ingin ber selfie ria disini? silahkan.

Untuk anak-anak terdapat beberapa kandang burung dan fauna lainnya di samping kiri ruang penukaran tiket dengan susu/sosis bakar, di area ini juga kita akan menemukan rumah the hobbit, kandang kambing dan kuda serta kandang kelinci.

Rumah the hobbit, kandang kelinci dan kandang kuda

Secara umum lokasi Farmhouse Lembang sangat cocok bagi anda yang suka foto karena banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Tidak mengherankan hampir disetiap sudut banyak pengunjung yang saling antri untuk mendapatkan spot foto terbaik.

TIKET MASUK FARMHOUSE LEMBANG

Untuk memasuki lokasi wisata Farmhouse Lembang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 20.000,-/orang. Tiket ini dapat di tukar dengan segelas susu atau sosis bakar.

Tiket Parkir
Motor Rp. 5.000,-
Mobil Rp. 10.000,-

LOKASI  DAN TRANSPORTASI FARMHOUSE LEMBANG

Farmhouse Lembang terletak di Jl. raya Lembang no 108 Cihideung, jalur ini mudah dijangkau baik oleh kendaraan roda empat maupun roda dua.

Untuk mengunjungi lokasi ini pengunjung dari Jakarta atau luar Bandung dapat menggunakan sarana transportasi kereta api menuju Stasiun Bandung kemudian di lanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Stasiun Bandung – Lembang.

Lokasi wisata ini terdapat di jalur utama Bandung – Lembang dan satu arah menuju tempat wisata lain seperti Floating Market, De’ranch dan Taman Begonia.

Baca juga: Transportasi Lokal Lembang dan Akses menuju Lembang

JAM BUKA DAN TUTUP FARMHOUSE LEMBANG

Lokasi ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 9 malam

Alamat Farm House :

Alamat Farmhouse Lembang
Jln. Raya Lembang Nomor 108, Cihideung
Kabupaten Bandung Barat
[Lihat peta lokasi]
Telepon: 022-82782400
Jam Operasional: pukul 09.00 – 21.00 WIB
Akun Instagram: @farmohousesusulembang

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *