Menu Tutup

Villa Dekat Cafe Sapulidi Lembang

Villa Dekat Cafe Sapulidi Lembang

Mungkin tak asing lagi apa itu sapulidi tapi jangan pasti alat kebersihan mungkin yang anda kira itu merupakan ikon cafe yang berdiri di komplek Graha Puspa lembang kami jelaskan tentang Sapulidi Cape tersebut :

sapulidi cafe
sapulidi cafe

SapuLidi Resto and Cafe adalah Anda dapat bersantap di saung-saung di atas hamparan sawah layaknya petani yang ada di desa. Saung dibuat agak tinggi dari bambu dan beratap jerami menyerupai gubug panggung. Anda perlu naik beberapa anak tangga dari kayu untuk duduk lesehan di saung ini. Sedangkan pada bagian bawah adalah tanah berumput dan di samping saung ada petak-petak sawah.

Untuk menambah kesan Anda sedang berada di sawah, terdapat orang-orangan sawah yang biasa digunakan petani untuk mengusir burung. Jalan untuk menuju saung-saung menyerupai pematang sawah dengan lebar yang kecil dari tanah. Samping kanan kiri pematang ini adalah petak-petak sawah. Pada bagian pinggir, aliran air kecil mengalir seperti aliran irigasi pada sawah. Pelayan-pelayan juga tampil menggunakan pakaian tradisional. Untuk pelayan wanita menggunakan kebaya begitu juga dengan pelayan pria yang menggunakan pakaian tradisional.

Anda dapat merasakan suasana bersantap di di pinggir kolam ikan. Dengan pondok dari kayu dibuat diatas kolam ikan mas. Suasana makan berbeda dari makan di saung karena disini, Anda tidak makan secara lesehan melainkan duduk diatas kursi. Makan disini juga tidak bisa secara tersendiri karena banyak meja dalam pondok ini, berbeda dengan saung-saung yang hanya untuk kelompok kecil di tiap saungnya. Ini merupakan salah satu alasan lebih banyak yang memilih untuk makan diatas saung sambil melihat petak-petak sawah.

Para pengunjung, terutama anak-anak suka untuk naik sampan yang ada di kolam ikan mas. Pengunjung dapat mendayung sampan ini sambil melihat ikan mas yang ada di dalam air. Cukup banyak ikan mas yang ada dalam kolam dan dengan ukuran yang lumayan besar. Hanya saja tidak terlalu luas kolam yang ada di dekat pondok kayu ini.

SapuLidi Resort

Dari tempat makan yang berupa saung-saung, terdapat pintu yang menghubungkan dengan SapuLidi Resort. SapuLidi memang menyediakan tempat untuk menginap berupa cottage yang didesain secara tradisional. Dengan pintu-pintu kayu gebyok adat Jawa yang menjadi pintu masuk ke dalam ruangan. Dalam cottage, tempat tidur dengan kelambu, meja, kursi dan lantai kayu yang sederhana membuat Anda serasa tinggal di desa. Belum lagi, kamar mandi berlantai batu-batu alam yang dibuat serasi dengan nuansa alami keseluruhan cottage.

Washtafel dari batu dengan keran dari bambu atau berupa layaknya pancuran. Dalam tipe cottage tertentu, terdapat bathtub yang terbuat dari batu. Lingkungan sekitar resort dengan tumbuh-tumbuhan, jalanan setapak, cottage-cottage tradisional dan danau dapat membuat Anda merasakan suasana yang berbeda.

Dan tak lupa bahwa selain dekat sapulidi cafe villa istana juga dekat dari kampung legok resort dan bukit vipassana condotel lembang paling untuk jarak tempuh ke villa istana bunga memakan waktu 15 dari lokasi resort kampung legok dan bukit vivassana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *