Home / Jasa Sewa Villa di Lembang Bandung / Berwisata Dalam Masa New Normal

Berwisata Dalam Masa New Normal

Masa new normal atau tatanan kehidup baru dengan tetap memperhatikan pencegahan penularan Covid-19 sudah berjalan. Masyarakat mulai beraktivitas kembali dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menerapkan physical distancing, dan menjaga kebersihan.

Lambat laun, sektor pariwisata yang diketahui paling terpukul akibat pandemi Covid-19 ini juga kembali menggeliat. memperkirakan ketika jenis wisata yang banyak diminati dalam masa new normal ini.

Sewa Villa Lembang  , dan Semua pakar ahli mengatakan wisata alam akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk berlibur. Setelah jenuh berada di rumah saja, banyak orang ingin berjalan-jalan menikmati udara segar dan keindahan alam.”Berlibur di alam juga membuat wisatawan lebih leluasa menerapkan jarak fisik dengan orang lain,” kata Duma Asianna melalui keterangan tertulis, Jumat 5 Juni 2020. Untuk mencapai destinasi wisata alam berupa pegunungan atau pantai, masyarakat cenderung menggunakan transportasi pribadi yang tidak berisiko untuk kesehatan atau penularan Covid-19.

Masyarakat juga memilih destinasi wisata yang berada tak jauh dari rumah. “Kita sering menyebutnya dengan staycation,” kata dia.

Dengan bentuk dan cara berwisata itu, dia memperkirakan, berbagai sektor penunjang industri pariwisata juga mulai menggeliat. Di antaranya bisnis restoran dan hotel. Wisatawan tentu akan mencari tempat makan untuk mengisi perut selama perjalanan. Untuk staycation, hotel atau villa, dan sejenisnya menjadi alternatif yang menarik untuk dipilih.

Sektor pariwisata menjadi salah satu yang babak belur dihantam virus Corona. Sederet pembatasan perjalanan membuat orang tak bisa berlibur, alhasil industri pariwisata tak bisa bergerak.

Lalu pemerintah sendiri sudah menggaungkan kondisi new normal alias normal yang baru. Beberapa sektor pun sudah mulai dibuka dengan sederet protokol kesehatan ketat tentunya. Lalu bagaimana sektor pariwisata?

Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Odo R.M.Manuhutu saat ini pemerintah akan fokus untuk mendorong perjalanan turis domestik. Dia menegaskan saat ini pun pemerintah sedang menyiapkan protokol kesehatan untuk industri pariwisata.

Kemudian, Odo mengatakan pemerintah akan fokus meningkatkan wisata domestik hingga ke angka 70%. Salah satu caranya adalah mendorong wisata ke villa , Hal ini akan dimulai sekitar 1-3 bulan ke depan.

“Ada kecenderungan bahwa para wisatawan akan melakukan kunjungan kami segenap marketing villa lembang dan pelaku tempat wisata dengan senang sekali menyambut tatanan

Industri pariwisata harus memiliki protokol new normal saat beroperasi kembali. Berikut poin-poin instruksi Presiden Jokowi soal tatanan new normal di sektor pariwisata. mengedepakan anjuran sesuai protokol kesehatan

Perubahan tren

Kapan new normal diberlakukan mungkin saja terjadi tak lama lagi dalam sektor pariwisata. Dengan pertimbangan tersebut, tren wisata berubah menjadi lebih mengutamakan health, hygiene, safety, dan security.

About Ades ( sewavilla.org )

"""Dengan Nilai Kepercayaan Publik yang Bernilai Positif sehinga beberapa Dekade kami masih di berikan kesempatan untuk menjalin kerjasama yang Baik dengan para Wisatawan dan Beberapa Tempat Akomodasi lainya kami Mengucapkan Rasa Bersyukur kepada Alloh Swt dan Patner Layanan Akomodasi lainya sehinga coretan kami dapat Menjadi Berkah bagi Semuanya ,,, Bentuk kecintaan dalam dunia wisata kami siap melayani jasa Sewa Villa Lembang dan Villa Bandung . BOOKING AMAN AMANAH

Check Also

Weekend di Villa Lembang

Rasanya tak ada tempat yang paling pas untuk membebaskan diri dari kemacetan dan gedung-gedung bertingkat …